Keselamatan Dalam Yesus

Ketahuilah kebenaran ini dari Firman Tuhan

Tuhan mengasihi Anda.

Meskipun Anda merasa tidak berharga dan dunia ini serasa ditumpuk terhadap Anda, Tuhan mengasihi Anda – ya, Anda – dan Dia telah menciptakan Anda untuk tujuan yang luar biasa.

Firman Tuhan berkata, ”Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan  Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3:16)

Dosa kitalah yang memisahkan kita dengan Tuhan.

Kita semua adalah pendosa secara alami dan dengan pilihan, dan karena itulah kita terpisahkan dari Tuhan yang suci.

Firman Tuhan berkata, ” Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah” (Roma 3:23).

Yesus mati supaya Anda memperoleh hidup.

Upah dosa adalah maut, tetapi kisah hidup Anda tidak harus berakhir di situ! Pemberian Keselamatan dari Tuhan yang cuma-cuma ini tersedia bagi kita karena Tuhan Yesus menanggung hukuman atas dosa-dosa kita saat Ia mati di kayu salib.

Firman Tuhan berkata, ”Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. (Roma 6:23); ”Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.” (Roma 5:8)

Yesus hidup!

Kematian tidak dapat menahan-Nya, dan tiga hari setelah tubuh-Nya dimakamkan, Yesus dibangkitkan kembali, mengalahkan dosa dan maut untuk selamanya! Dia hidup sekarang di Surga dan Ia sedang mempersiapkan suatu tempat dalam kekekalan bagi semua yang percaya kepada-Nya.

Firman Tuhan berkata, ”Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (Yohanes 14:2-3)

Ya, Anda dapat mengetahui bahwa Anda telah diampuni.

Terimalah Yesus sebagai jalan satu-satunya kepada keselamatan…

Menerima Yesus sebagai Juru Selamat Anda bukanlah hal yang dapat Anda lakukan sendiri, tetapi tentang memiliki iman terhadap apa yang telah Yesus perbuat. Anda perlu mengaku adalah Anda seorang yang berdosa, mempercayai bahwa Yesus telah mati untuk dosa-dosa Anda, dan meminta pengampunan dengan menempatkan kepercayaan Anda yang sepenuhnya pada apa yang telah Yesus perbuat bagi Anda di kayu salib.

Firman Tuhan berkata, ” Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.” (Roma 10:9-10)

Sebenarnya, seperti apakah itu?

Dengan hati yang tulus, Anda dapat mendoakan sebuah doa yang sederhana seperti ini:

Tuhan,

Aku tahu bahwa aku adalah seorang berdosa.

Aku tidak mau hidup sehari lagi tanpa menerima 

kasih dan pengampunan yang Engkau miliki bagiku.

Aku mohon akan pengampunan-Mu.

 Aku percaya bahwa Engkau telah mati bagi dosa-dosaku dan telah bangkit dari kematian.

Aku menyerahkan segenap diriku dan memohon kepada-Mu untuk menjadi Tuhan atas hidupku.

Tolonglah aku untuk meninggalkan dosaku dan mengikuti Engkau.

Ajarilah aku tentang artinya berjalan dalam kebebasan saat aku hidup dalam anugerah-Mu, 

dan tolonglah aku untuk bertumbuh dalam segala jalan-Mu saat aku mencari untuk lebih mengenal-Mu.

Amin.

Jika Anda telah mendoakan doa ini (atau doa yang serupa dalam ungkapan kata-kata Anda sendiri), bersediakah Anda mengirimkan e-mail kepada kami di info@lovegodgreatly.com (bahasa Inggris) dan/atau di cintatuhansesungguhnya@gmail.com (bahasa Indonesia)?

Kami akan sangat bersukacita apabila dapat membantu Anda memulai perjalanan yang luar biasa ini sebagai seorang anak Tuhan!

Iklan