Uncategorized

Minggu 1 – Jumat “Kamu Melakukannya Lagi”

w1 fri.jpg

w1d5

Jadi Anda melakukannya lagi.. hal-hal yang ingin Anda berhenti lakukan.

Ya, Anda terpeleset lagi.

Anda membiarkan kemarahan menguasai Anda.

Anda menghabiskan uang lebih banyak meskipun Anda telah berjanji.

Anda menjadi iri, sombong, menghakimi.

Anda ingin, INGIN sekali mempercayai Tuhan dalam hal-hal tersebut, namun…

Empat hari belajar pendalaman baru ini dan Anda sudah ketinggalan.

Aaahhh, saya tahu kita semua bisa mengerti saat Paulus menulis:

“Kehendak untuk melakukan apa yang baik memang ada padaku, tapi aku tidak dapat mewujudkannya” Roma 7:18

Kebenarannya adalah, kita SEMUA berpikir bahwa kita semua pendosa. SETIAP KITA. Kita suka berpura-pura kita bukan pendosa, namun bahkan kepura-puraan kita menyingkapkan bahwa kita pendosa. Kita semua perlu Juru Selamat – seseorang untuk membebaskan kita dari diri kita: kebiasaan, dosa, ketergantungan, kesalahan kita. Saya mengerti berbicara dan membaca tentang dosa tidaklah menyenangkan, namun penting. Kita harus mengerti apa yang dosa telah perbuat pada kita, bagaimana dosa menyakiti kita, dan mengapa kita perlu pengampunan karena dosa.

Hanya melalui pemahaman tentang harga dosa, kita dapat mengerti kedalaman kasih Kristus.

“Hanya saat kita mulai melihat dalamnya kebutuhan kita, kita dapat mulai melihat kebesaran kasih Tuhan bagi kita dalam Yesus Kristus.” – Jen Thorn

Kita tidak dapat utuh menghargai apa yang Yesus lakukan bagi kita sampai kita mengerti mengapa kita memerlukannya.

Kita memiliki keinginan untuk melakukan yang baik, untuk menjadi baik… namun SETIAP HARI kita gagal. Kita terbatas. Kita tidak berhasil.

Jadi  bagaimana?

Coba lagi esok hari? Bekerja lebih keras? Mencari rencana baru? Rencana yang lebih baik?

Kita meletakkan hati, kehendak, motivasi, dan kerinduan kita yang baik.

Kita meletakkan semuanya di kaki Yesus.

Kita menyerah pada kebenaran bahwa kita pendosa yang memerlukan Juru Selamat. Kita menyerah pada kebenaran bahwa kita tidak dapat menyelamatkan diri melalui perbuatan baik kita atau bahkan melalui keinginan baik. Kita menyerah pada Dia yang mengasihi kita; Dia yang menyerahkan hidup-Nya bagi kita.

Kita beralih pada Firman Tuhan dan mempercayai apa yang dikatakan-Nya.

Ya, kita berdosa dan ya, kita perlu mengakui dosa kita dan meminta pengampunan, namun kita tahu dari Roma 8:1 bahwa kita tidak ada dalam penghukuman.

“Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.” Roma 8:1

Sahabat, dulu kita adalah hamba dosa, tak berdaya dalam dunia yang hancur, yang penuh dosa. Namun sekarang Kristus telah mengubah semua itu. Sekarang kita memiliki harapan. Sekarang kita memiliki kuasa untuk melakukan kehendak Tuhan dan kita tidak lagi menakuti kematian dan hukuman bagi dosa kita! Sekarang kita memiliki kebebasan dari dosa kita.

Kebenarannya adalah, kita semua akan bergumul dengan dosa sampai kita bertemu Yesus muka dengan muka. NAMUN, kita tidak berjuang sendiri!  Kita memiliki Penolong, Pembebas, Juru Selamat di sisi kita untuk melawan pertempuran ini bersama kita. Kita tidak lagi harus bertempur sendiri. Kuasa yang sama yang membangkitkan Yesus dari kematian sekarang hidup dalam diri kita!

“Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.” – Roma 8:11

Sekarang waktunya menyambut karunia pengampunan yang Tuhan berikan pada kita. Sekarang waktunya untuk berjalan dalam kebebasan, tidak lagi mengijinkan dosa masa lalu merintangi kita!

“Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelili kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan…” –Ibrani 12:1-2

BERLARILAH dalam perlombaan luar biasa yang telah ditentukan Tuhan bagi Anda! BERLARILAH untuk kemuliaan-Nya dan ijinkan kesaksian hidup Anda menarik orang lain kepada Tuhan. Mari PUJILAH Dia untuk semua karya ajaib yang telah Dia lakukan di setiap hidup kita melalui pengampunan dosa kita!

Cinta Tuhan Sesungguhnya!

angela

 

 

 

Mari Berbincang: Mengapa penting untuk mengerti bahwa kita pendosa yang memerlukan Juru Selamat? Apa maknanya untuk Anda bahwa Anda diampuni?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s