Uncategorized

Minggu 8 – Jumat “Mari Kita Mendekat”

banner w8 fri.jpg

w8d5.jpg

Saya suka cerita yang bagus. Masalahnya saya penakut dan mudah kecil hati, jadi di tengah-tengah cerita, saya harus berjuang untuk tidak berhenti membaca. Setiap petualangan besar penuh dengan konflik dan rintangan. Saya tidak suka bagian plot yang gelap dan penuh kemungkinan buruk, namun saya tahu akan ada akhir yang bahagia.

Salah satu cerita favorit saat saya kanak-kanan adalah Cinderella. Bagian pertama ceritanya membuat saya ingin menarik kuncir rambut saya sendiri dan menangis. Ibu dan kakak-kakak tiri yang kejam itu menawan Cinderella dalam penjara ketakutan dan kutukan. Bersyukur, hati murni dari gadis yang berpakaian usang itu dibalas dengan akhir yang menakjubkan. Kebaikan mengalahkan kejahatan sekali lagi.

Mengapa saya ragu?

Dalam hati saya, saya tahu bagaimana ceritanya berakhir. Tuhan adalah Tuhan yang adil, dan kemenangan itu pasti. Namun terkadang, saya merasa seperti Cinderella kecil, terperangkap dalam keadaan-keadaan yang tidak menyenangkan. Musuh jiwa saya ingin saya tetap memakai “baju usang” keraguan dan rasa malu.

Penulis Ibrani mengerti bahwa umat Tuhan akan mengalami keputusasaan di tengah kesengsaraan. Ia menantang mereka untuk tidak menyerah pada ketakutan, untuk tidak berputar kembali, namun untuk bertekun dalam iman.

Kita harus ingat bahwa cerita kita adalah bagian dari rencana penebusan Tuhan yang lebih besar. Pahlawannya adalah Kristus, dan Dia telah mengalahkan maut untuk memastikan akhir yang berkemenangan.

Cerita kita belum selesai. Penulis dan penyempurna iman kita masih bekerja melalui hidup kita untuk menyampaikan anugerah dan kebaikan-Nya.

Jangan menyerah pada ketakutan, namun mari meminta kekuatan dari Yesus untuk tetap bergerak maju dalam iman. Tema hidup kita harus selalu pengejaran akan Kristus. Seperti Ibrani 10 menantang kita, “Mari kita mendekat.”

  • Ketika kita salah diadili dan difitnah, mari kita mendekat.
  • Ketika kita hilang arah dan tujuan, mari kita mendekat.
  • Ketika kita remuk hati dan babak belur, mari kita mendekat.
  • Ketika kita ditentang dan bingung, mari kita mendekat.

Hidup Daud menggambarkan bagaimana Tuhan mengubahkan cerita kita saat hati kita berserah penuh pada-Nya. Setiap hari, kita dapat memilih untuk mendekat saat kita…

  1. Datang pada Tuhan dalam doa dengan hati tulus: Tuhan rindu penyembahan tulus naik dengan sepenuh hati. Kita harus menyerahkan keegoisan kita.
  2. Mengakui Firman Tuhan sebagai kebenaran dengan jaminan yang utuh: Berdiri teguh dengan pondasi kuat Kebenaran. Kepercayaan kita harus ditaruh pada janji-Nya, bukan pada prestasi kita.
  3. Menerima tudung penyucian atas semua kesalahan dan noda kita: darah Kristus menutupi noda dosa. Jangan terpaku pada masa lalu jika mengakui akan Kristus telah membebaskan Anda.
  4. Ijinkan Roh Kudus meneruskan karya penyuciannya: Kita harus membuat keputusan setiap hari untuk tunduk pada Roh Kudus dan menyalibkan daging kita. Kenakan kasih, sukacita, dan damai, dan tanggalkan iri hati, kemarahan, dan perselisihan.

Tuhan telah mengundang kita untuk datang dengan berani ke tahta-Nya. Kita tidak perlu kuatir tentang hari besok karena kita memilik akses penuh kepada-Nya, hari ini, selalu. Kita dapat berpegang teguh kepada harapan bahwa Dia datang segera untuk memulihkan apa yng salah dan membanjiri setiap sudut gelap dunia ini dengan kasih-Nya yang kekal.

Sementara itu, mari kita teguh berpegang pada-Nya. Mari datang ke pangkuan-Nya dan mendengarkan suara-Nya yang lembut. Dia adalah penutur cerita terbaik.

Menjaga Iman,

Lyli

 

____________________________________________

13839830_10154098195779724_9170335_oLyli Dunbar suka melakukan perjalanan dengan suaminya, terhubung dengan para perempuan melalui pendalaman Alkitab, dan membaca terlalu banyak buku. Dia membagikan bagaimana pengalaman sehari-hari membantu memperluas imannya lewat  3-D Lessons for Life. Sebagai seorang murid, istri, pendidik, dan mentor, Lyli hanyalah seorang perempuan yang rindu menjaga iman hari demi hari. Dia melayani sebagai Manajer Media Sosial untuk  Missional Women dan kontributor untuk Start Marriage Right dan Daily Devo.

 

_________________________________________

Pendalaman musim gugur Cinta Tuhan Sesungguhnya akan dimulai 5 September 2016. Buku terbaru kami, Engkau Diampuni, akan segera tersedia untuk dibeli atau diunduh! You Are Forgiven (edisi Bahasa Inggris dari buku ini) dapat dibeli HARI INI disini.

“Di dunia yang hancur ini, kita semua bersentuhan dengan rasa malu, bersalah, dan hubungan-hubungan yang sulit. Namun Tuhan memiliki jalan yang lebih baik. Jika Anda membutuhkan pengampunan dan hidup baru yang diulurkan Yesus kepada setiap kita, atau jika Anda merindukan hubungan yang bebas dari saling menyalahkan dan perselisihan, buku ini untuk Anda. Melalui lensa Firman Tuhan dan cerita dari hidup keseharian, Engkau Diampuni dengan lugas mengingatkan pembaca bahwa apa yang dilakukan Yesus di kayu salib adalah satu-satunya hal yang membebaskan kita dari penjara ketidakmampuan mengampuni.

Dalam pendalaman Alkitab Cinta Tuhan Sesungguhnya selama 8 minggu ini, Anda akan belajar tentang bagaimana Yesus memperoleh bagi kita pengampunan dosa, dan apa artinya bagi hidup kita sehari-hari. Kita akan mempelajar banyak aspek pengampunan, termasuk: Mengapa kita membutuhkannya? Bagaimana kita mendapatkannya? Apa lingkup pengampunan kita, dan bagaimana pengampunan seharusnya mengubahkan kita?

 

Berani untuk percaya bahwa Anda diampuni… dan kemudian biarkan kebenaran yang mengubahkan hidup itu mentransformasi hidup Anda dari dalam diri sampai keluar.

Anda bisa melihat review tentang You Are Forgiven disini.

13691152_10153740209612467_2091235483610750889_o

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s