Uncategorized

Minggu 3 – Rabu “Firman Jadi Daging…”

banner 3 wed

w3d3

 

 

“Tuhan menggambarkan apa yang tidak diketahui tentang Mesias melalui apa yang diketahui tentang Daud.” – Beth Moore

Minggu ini kita melihat akan Daud – sang manusia.

Kita tahu dari ayat-ayat yang kita baca sejauh ini, ada saat-saat dalam hidup Daud ketika dia tidak mengenai sasaran… seperti yang kita semua telah alami. Dia berdosa dan meskipun dia disebut sebagai “pria yang berkenan di hati Tuhan,” Daud jauh dari sempurna. Yang saya suka dari cerita Daud adalah, bagaimana Tuhan masih memilih menggunakan orang berdosa ini untuk mengajar kita tentang “Dia yang Tidak Berdosa,” yang akan datang, Yesus.

“Satu fakta menarik tentang Daud adalah nama Isai. Isai adalah nama pribadi yang berarti “manusia.” Kita tahu dari Alkitab bahwa Kristus menyebut dirinya sebagai “Anak Manusia” lebih dari semua panggilan yang lain. Bukankah hal yang menarik bawa Raja Israel yang sering menggambarkan Yesus juga adalah ‘anak manusia’?”- Beth Moore

Bukankah ini luar biasa?!! Sepertinya Tuhan meninggalkan petunjuk di sepanjang Perjanjian Lama yang kesemuanya menunjuk pada Yesus. Petunjuk yang menyiapkan kita akan “Gembala Baik,” yang menyerahkan hidupnya dan menjadi lebih dari seorang gembala … Dia penjadi pembebas kita… Juruselamat kita.

“Firman menjadi daging dan tinggal diantara kita …”- Yohanes 1:14

Yesus tidak puas hanya tinggal di surga, Dia memilih untuk menjadi daging dan tinggal diantara kita. Berhenti untuk memikirkan kebenaran tersebut merendahkan hati saya… Tuhan dalam rupa manusia datang untuk Anda dan untuk saya.

Yesus, manusia seutuhnya dan Tuhan seutuhnya, semua pada saat yang sama.

Kalau kita pernah bertanya-tanya seperti apa Tuhan itu, yang harus kita lakukan adalah melihat kepada Yesus. Yesus adalah pernyataan terakhir dari Tuhan.

“Segala hal dijadikan melalui Dia…”- Yohanes 1:3

Sahabat baik, saya tidak tahu pencobaan, kesakitan hati, atau ketakutan apa yang Anda hadapi hari ini tetapi saya ingin Anda mengetahui ini: “Gembala Baik” kita yang luar biasa, Dia yang mengejar kita saat kita berkeliaran dan kehilangan arah, Dia yang membawa kita dekat dengan hati-Nya, dan Dia yang dengan rela meletakkan hidupnya bagi kita… Dia mengasihi Anda dan dapat mengatasi apapun yang Anda sedang lalui saat ini. Dia yang menjadikan semua di surga dan bumi menjadi ada, mengasihi Anda dan tidak ada sesuatupun yang terlalu sulit atau terlalu kompleks bagi-Nya untuk diatasi. Letakkan beban Anda dan ijinkan Dia untuk memimpin Anda, menggendong Anda, dan melindungi Anda.

Dalam ayat 14 dari Yohanes 1, dikatakan bahwa Yesus penuh dengan anugerah dan kebenaran.

Yesus penuh dengan anugerah. (Yohanes 1:14)

Kita melihat anugerah Tuhan ditampilkan dalam hidup Daud dan dihidupi melalui Yesus. Jangan ragu untuk mengijinkan Gembala Baik, Dia yang penuh anugerah dan kebenaran, untuk menuntun Anda pulang.

 

Cinta Tuhan Sesungguhnya!

Angela

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s