Uncategorized

Minggu 2- Jumat “Anda Milik Kerajaan”

banner 2 fri.jpg

w2d5

Anda Milik Kerajaan…

“Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah.”  Efesus 2:19 

Merasa bukan bagian dari sesuatu adalah perasaan yang sangat menyedihkan. Merasa seperti terasing – tidak disambut, tidak nyaman, diabaikan, terkucilkan, disalahpahami, direndahkan, dan mungkin diabaikan. Sangatlah mudah merasa seperti ini di dunia dimana kecantikan, kekayaan, dan status sangat diingini; dimana orang-orang selalu mencoba mengungguli satu sama lain untuk mencapai pujian, kekaguman, dan penerimaan.

Namun Anda dan saya, kita tidak perlu berjuang bagi dunia untuk menepuk punggung kita dan memberikan ucapan “luar biasa.” Kita adalah bagian dari sesuatu yang lebih besar dan luar biasa. Kita adalah milik Tuhan dan bagian dari keluarga kerajaan-Nya. Kita tidak perlu kuatir tentang merasa seperti orang asing atau merasa tidak cocok dengan mereka dari dunia ini. Kita sudah menjadi milik. Selamanya kita diterima. Kita juga sangat dicintai.

Apa akibat kebenaran ini bagi kita yang memiliki darah kerajaan-Nya?

1. Kita harus bersukacita.

Alasan apa yang membuat kita merasa nelangsa? Mengapa kita membiarkan beban sehari-hari menenggelamkan kita? Sang Raja mengasihi kita bukan saja dengan perasaan kasih tapi juga dengan tindakan. Dia peduli pada milik-Nya. Dia bekerja tak kenal lelah, semua hal sampai akhirnya Yesus Kristus kembali, dosa selesai, dan kita menjadi seperti Juruselamat kita (1 Yohanes 3:2).

2. Kita harus merasa damai.

Apa yang menyebabkan Anda kehilangan damai sejahtera? Hal-hal yang menakutkan terjadi di dunia – bahkan di negara tempat kita tinggal saat ini. Sangatlah mudah untuk kehilangan kebenaran, namun arahkan mata kita pada kebenaran itu. Kebenarannya adalah jika kita milik Raja, maka kita tidak akan terhilang di dunia ini. Kita dapat kehilangan hidup kita, tapi tidak roh kita. Dalam segala hal kita menang, dan bahkan lebih dari pemenang. Kita masih memiliki kemenangan, dan dengan demikian kita masih memiliki harapan. Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya. – Mazmur 73:26

3. Kita harus penuh penyembahan.

Apakah Anda menyembah? Dan maksud saya lebih dari sekedar Minggu pagi. Apakah Anda merasa ditenggelamkan oleh apa yang Tuhan telah lakukan bagi Anda, belas kasihan yang Dia beri bagi Anda, kasih karunia demi kasih karunia yang Dia limpahkan bagi Anda setiap hari? Apakah Anda merasa kagum akan siapa Dia? Kita telah melukai Raja tertinggi dan Dia mengampuni kita, memberikan kita nama-Nya, dan memberikan kita tempat di kerajaan-Nya. Penyembahan adalah satu-satunya reaksi.

Meskipun Daud tidak sempurna, dia adalah raja Israel yang besar. Tuhan adalah Raja yang lebih baik. Dan meski kita tidak layak, kita adalah bagian dari keluarga-Nya yang besar. Simak kata-kata indah dan menguatkan dari James Meikle (1730-1799):

Benar, bahwa saat ini anak adopsi Tuhan seperti bangsawan diam di tengah tanah asing. Silsilah mereka tidak dikenal, kebesaran mereka tak terlihat, dan karenanya kebangsawanan mereka tidak dipuji atau diingini. Namun, akan ada hari… dimana semua anak-anak Tuhan akan tampil dengan penuh kemuliaan dalam satu kerumunan agung. Keindahannya bercahaya sekelilingnya! Mereka akan mengenakan jubah kemuliaan, dengan palma kemenangan di tangan mereka, dan buku perjanjian, berisi semua hak istimewa dari adopsi, terbuka di hadapan mereka, dan proklamasi agung akan dibuat, didengarkan oleh manusia, malaikat, dan iblis – “Ini adalah anak-anak dari Tuhan yang hidup!”

Memandang Yesus,
jen-sig

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s